Formula e : Denda grid Monaco diturunkan setelah Paris 'crashfest'

Sementara itu, pimpinan ABB FIA Formula E poin Jerome d'Ambrosio, Edoardo Mortara dan Oliver Rowland semuanya telah diberikan hukuman kotak tiga tempat untuk balapan Monaco bulan depan setelah menyebabkan tabrakan di Paris E-Prix.
Mass Monaco grid penalties handed down after Paris crashfest
Beberapa faktor menciptakan peristiwa kacau di Paris, di mana FE memiliki balapan basah pertama yang sebenarnya. Ini menampilkan beberapa insiden, yang menyebabkan empat aktivasi penuh kuning dan periode safety car.

Turn 3 - tempat terbaik untuk menyalip - adalah titik nyala tertentu, tetapi tabrakan Mortara dengan Alex Lynn di Turn 13 menyebabkan gangguan terbesar. Mortara menukik ke bagian dalam sudut ketika Lynn berbalik dan berakhir dengan bagian depan mobilnya di bawah Jaguar ketika mereka masuk ke penghalang di luar, dengan mobil keselamatan keluar untuk memungkinkan reruntuhan dibersihkan.

Pengemudi Venturi mengatakan kepada Motorsport.com bahwa ia harus disalahkan atas tabrakan yang memaksa kedua pembalap itu pensiun.

"Langkah itu mungkin sedikit di sisi optimis," kata Mortara. "Dia [Lynn] mengatakan dia tidak melihatku dan berbalik. Sayangnya, aku menabrak dinding dan mengirimku ke dinding [lainnya]. Sangat disayangkan tetapi hal-hal ini kadang-kadang terjadi."

Lynn menambahkan: "Mungkin dia hanya melakukan kesalahan dan hanya mengunci dan berlari ke belakang saya. Saya pikir mobil saya sudah di tepi jalan pada saat [kami menyentuh] dan dia hanya mendorong saya ke penghalang.".

Hukuman D'Ambrosio adalah untuk memukul Sam Bird di Turn 3 selama periode hujan deras, dengan bentrokan yang memacu pembalap Envision Virgin Racing ke dalam penghalang, meskipun ia berhasil melanjutkan dan finis di urutan ke-11.

"[Bird] terkunci, aku mengunci, kami berdua bergerak agak melebar dan dia kembali dan hanya itu," d'Ambrosio, yang mengambil penalti waktu lima detik di awal lomba untuk mengambil mode serangan pertamanya terlalu dini dan jatuh di Belok 3 nanti, dijelaskan ke Motorsport.com. "Sangat rumit di luar sana - mudah membuat kesalahan. Saya pikir dia sedikit di depan, kembali dan saya tidak bisa menghindarinya. "

Bird mengatakan kepada Motorsport.com bahwa ia "muak tertabrak" setelah tiga balapan lari di mana ia terlibat dalam tabrakan.

Dia menambahkan: "D'Ambrosio kehilangan kendali atas mobilnya dan menabrak saya dan menempatkan saya di dinding. Saya mendapat pukulan besar dari belakang dan mengirim saya ke dinding. Jadi itulah perasaan saya, jelas. Saya sudah berbicara dengan Jerome dan dia merasa sebaliknya. Itu saja. "

Rowland, yang memulai balapan di posisi terdepan setelah didiskualifikasi Pascal Wehrlein dari kualifikasi, dihukum karena bertabrakan dengan Alexander Sims pada pendekatan untuk Berbelok 3 detik setelah d’Ambrosio menabrak Bird. Rowland, yang akhirnya finis di urutan ke-12 dan telah memasuki hambatan Turn 3 sendirian saat memimpin awal, berusaha untuk menyalip Stoffel Vandoorne ketika bentrokan dengan Sims terjadi.

"Saya melewati Stoffel dengan menginjak rem ke Turn 3 dan tidak ada pegangan, Anda tidak dapat melihat apa pun," kata Rowland, yang berbicara sebelum dia mengetahui adanya investigasi terhadap bentrokan tersebut. "Saya hanya mengunci roda di dalam lagi sedikit dan dia agak di luar dan hanya di sana dan saya memukul [dia].

"Itu salahku. Ketika menjadi seperti itu dan setelah kuning penuh - semuanya membeku dingin. Itu salahku."

Sims, yang pensiun dari balapan akibat tabrakan, mengatakan kepada Motorsport.com bahwa Rowland telah meminta maaf.

"Aku tidak bisa bicara terlalu banyak," katanya, "aku hanya mengerem untuk sudut dan kemudian di tengah sudut, aku dipukul cukup keras."



Comments

Popular posts from this blog

2019 Austin MotoGP, COTA - Race Results

Pesaing bersaing untuk menghentikan Hamilton dan Mercedes Di GP Austria

'Wanita tercepat di kendaraan roda empat' Jessi Combs tewas saat mencoba memecahkan rekor kecepatan daratnya sendiri