Grand Prix Cina: Charles Leclerc 'penantang gelar' tetapi mengatakan dia perlu 'bekerja keras' untuk mendapatkan hasil

Charles Leclerc
Charles Leclerc telah mencoba untuk mendinginkan pembicaraan tentang dia menjadi penantang gelar setelah awal yang mengesankan untuk karir Ferrari-nya.

Leclerc, 21, berada di urutan kelima di Australia dan kemudian kehilangan kemenangan dominan di Bahrain setelah menderita masalah mesin yang terlambat.

"Setelah balapan pertama, tidak ada yang melihat saya sebagai penantang gelar dan setelah yang kedua semua orang melihat saya sebagai satu," kata Leclerc.

"Aku harus bekerja sekeras mungkin, mencoba melakukan pekerjaan terbaik keluar-masuk mobil. Aku cukup yakin hasilnya akan datang - dan kemudian kita akan lihat."

Leclerc memuncaki pemimpin tim Ferrari nominal Sebastian Vettel dengan empat poin setelah dua balapan pertama. Monegasque berada 18 poin di belakang pemimpin Valtteri Bottas dari Mercedes, yang memimpin rekan setimnya Lewis Hamilton dengan satu poin.


Leclerc mendominasi Grand Prix Bahrain, meskipun kehilangan keunggulan di depan setelah mengambil posisi terdepan, tetapi diperlambat pada tahap penutupan oleh hubungan pendek di mesinnya, menyerahkan satu-dua ke Hamilton dan Bottas.

Dia mengatakan: "Itu adalah akhir pekan yang positif. Kemenangan itu sangat dekat. Mudah-mudahan saya akan mendapatkan kemenangan pertama saya segera. Itulah target dan itulah yang saya usahakan."

Leclerc mengabaikan perintah tim untuk tetap di belakang Vettel selama dua putaran ketika dia menangkapnya di awal balapan di Bahrain, tetapi dia mengatakan ini tidak mengubah hal-hal dalam tim.

"Sejak awal kami berdua ingin saling mengalahkan dan itu normal di tim mana pun," kata Leclerc. "Kami telah menemukan kompromi yang sangat baik dengan bersaing satu sama lain di trek dan bekerja bersama ketika keluar dari mobil yang sangat penting bagi tim dan pengembangan mobil."

Ini adalah kedua kalinya dalam dua balapan sejauh musim ini bahwa Ferrari mengatakan kepada Leclerc untuk memegang stasiun di belakang Vettel. Dia juga diperintahkan untuk tidak lulus ketika dia menangkap Vettel dengan cepat pada tahap penutupan lomba pembukaan musim di Australia.

"Seperti yang saya tunjukkan di Australia, minat tim sangat penting," kata Leclerc. "Tetapi dalam situasi khusus ini saya memiliki keunggulan kecepatan yang cukup besar pada saat ini dan saya memiliki peluang di garis lurus - saya hanya tidak melihat diri saya mengangkat dan bertahan. Saya pergi untuk kesempatan itu, itu adalah umpan yang aman dan saya pergi untuk itu. "

Dia bersikeras dia akan diizinkan untuk bertarung melawan Vettel untuk kemenangan di China Minggu ini jika situasinya muncul.


"Tentu saja," katanya. "Ini jelas dan jelas di Bahrain."

Vettel ingin meningkatkan
Sebastian VettelImage result for sebastian vettel
Dan Vettel mengatakan dia tidak punya masalah dengan tindakan Leclerc di Bahrain.

"Aku tidak terkejut," kata Vettel. "Sangat jelas bahwa dia jauh lebih cepat pada saat itu.

"Saya bisa melewati dia kembali pada lintasan berikutnya tetapi saya menilai itu akan membuat saya kehilangan lebih banyak waktu dan dia lebih banyak waktu. Itu tidak berjalan pada hari Minggu sehingga pada saat itu bukan tentang menahan Charles ' Minggu yang lalu. "

Vettel mengatakan Ferrari telah "memahami" masalah yang menyebabkan kemenangan Leclerc di Bahrain, yang menurut tim disebabkan oleh "korsleting dalam unit kontrol sistem injeksi", serta mengapa mereka tidak mengikuti langkah di Melbourne.

"Kami belajar pelajaran kami dari Australia dan harus berada di tempat yang lebih baik di sini," kata Vettel.

Performa mesin Mercedes mengkhawatirkan
Image result for mercedes f1 2019
Ferrari memulai akhir pekan di Cina sebagai favorit setelah mendominasi Mercedes dengan langkah cepat di Bahrain, tempat Lewis Hamilton mewarisi kemenangan dan rekan setimnya Valtteri Bottas menyelesaikan satu-dua setelah Leclerc mengalami masalah.

Keuntungan Ferrari di Bahrain sebagian besar disebabkan oleh kecepatan garis lurus mobil yang luar biasa.

Hamilton mengatakan performa mesin Ferrari "mengesankan untuk dilihat".

"Itu hanya berarti bahwa kami menantang area lain untuk mencoba menarik lebih banyak dari mobil. Tetapi kepercayaan diri saya dan fokus kami serta perhatian kami belum goyah - Saya masih sangat yakin bahwa kami dapat mengekstraksi lebih banyak pada akhir pekan," tambahnya.

"Ini bukan hanya tentang kecepatan garis lurus, ini tentang kinerja menikung, keandalan, sisi mekanis hal, proses yang Anda lalui akhir pekan, driver, uji tuntas. Ini memastikan Anda memiliki semua hal yang telah ditandai."

Bottas mengatakan: "Ini adalah trek dengan lurus yang sangat panjang dan kekuatan garis lurus, dan kecepatan sangat penting di sini. Kami tahu Ferrari akan menjadi kuat dan mudah-mudahan kami memiliki kekuatan kami di tempat lain.

"Kami jelas tahu bahwa kami memiliki pekerjaan yang harus dilakukan dan itu adalah langkah yang tidak biasa dalam hal laju untuk Ferrari dari balapan pertama ke balapan kedua. Kami pasti tahu area yang dapat kami tingkatkan dan ada peningkatan lebih lanjut ke mobil di sini. Semoga itu dapat membuat kita lebih kuat. "

Source: BBC.com
Sebastian VettelSebastian VettelSebastian VettelSebastian VettelSebastian VettelSebastian Vettel

Comments

Popular posts from this blog

2019 Austin MotoGP, COTA - Race Results

Pesaing bersaing untuk menghentikan Hamilton dan Mercedes Di GP Austria

'Wanita tercepat di kendaraan roda empat' Jessi Combs tewas saat mencoba memecahkan rekor kecepatan daratnya sendiri