Ocon mengamankan kembalinya F1 dengan Renault untuk 2020, menggantikan Hulkenberg

Ocon Renault.jpg
Setelah 12 bulan di garis samping F1, telah dipastikan bahwa Esteban Ocon akan kembali ke Formula 1 pada tahun 2020, dengan pelatih asal Prancis itu akan mengendarai untuk tim Renault yang menjadi pembalap cadangan pada 2016, menggantikan Nico Hulkenberg.

Setelah menghabiskan 2019 sebagai pembalap ketiga dan pembalap cadangan setelah kehilangan kendali di Racing Point pada akhir 2018, Ocon yang berusia 22 tahun akan kembali dengan Renault bersama Daniel Ricciardo dengan kontrak multi-tahun dengan Anglo-Prancis tim.

"Pertama dan terpenting, saya sangat bangga menjadi pembalap Renault," kata Ocon. “Saya tumbuh di Enstone, dimulai dengan Lotus pada 2010 dan kemudian dengan Renault. Saya sangat terikat dengan tim ini dan semua orang yang bekerja di sana; mereka adalah orang-orang yang membuka pintu motorsport tingkat atas untuk saya.


“Kedua, saya senang bahwa tim dengan ambisi besar telah memberi saya kesempatan untuk sekali lagi menunjukkan keterampilan saya di level tertinggi F1. Ini adalah tanggung jawab yang saya tanggung dengan sangat serius. Kepercayaan yang mereka miliki pada saya untuk membantu kemajuan tim adalah tekanan yang sangat positif dan saya berharap untuk memberikan yang terbaik dari diri saya. ”

Ocon Berkata : "Saya tumbuh di Enstone, dimulai dengan Lotus pada 2010 dan kemudian dengan Renault. Saya sangat terikat dengan tim ini dan semua orang yang bekerja di sana; mereka adalah orang-orang yang membuka pintu motorsport tingkat atas untuk saya"

"Kami sangat senang bekerja dengan Esteban selama dua musim berikutnya," kata Kepala Tim Tim Renault, Cyril Abiteboul. “Selama karir F1-nya Esteban telah mengalami pasang surut olahraga, dan sepenuhnya memahami kebutuhan untuk meraih setiap peluang yang mungkin. Selain meminjamkan bakat alaminya, tujuan Esteban adalah memfokuskan energi dan dorongan alaminya, yang keduanya telah ditingkatkan satu tahun lagi dari balap. Terserah kepada kita untuk memasukkan mereka ke dalam fase selanjutnya dari kemajuan tim.

“Dia telah menunjukkan kemampuannya untuk mencetak poin, memiliki profesionalisme yang hebat di dalam dan di luar jalur, ditambah pengalamannya baru-baru ini sebagai pembalap cadangan bagi juara dunia saat ini akan menjadi aset berharga bagi pengembangan seluruh tim kami.”

Konfirmasi Ocon untuk tahun 2020 berarti Hulkenberg, yang bergabung dengan tim pada tahun 2017, sekarang menemukan dirinya tanpa drive di tempat untuk tahun depan.

Masih belum jelas di mana dia akan berakhir, meskipun Kepala Tim Haas Guenther Steiner dikatakan tertarik pada layanan Jerman jika tim memutuskan untuk tidak mempertahankan Romain Grosjean untuk tahun 2020.

Menjelang perpisahan mereka, Abiteboul memuji upaya Hulkenberg di Renault.

"Saya ingin berterima kasih kepada Nico atas keterlibatannya yang fenomenal dan kontribusi besar-besaran untuk kemajuan kami selama tiga musim terakhir," katanya. “Ketika Nico memutuskan untuk bergabung dengan kami, tim itu kesembilan. Dia membawa kami ke tempat keempat tahun lalu, dan diklasifikasikan ketujuh dalam kejuaraan pembalap.

“Akhir dari kontraknya yang sudah dekat membuat keputusan ini sulit karena Nico telah menjadi pilar kemajuan ini. Bagian pertama musim ini lebih menantang, tapi saya tahu kita bisa mengandalkannya dan memberikan hasil bersama sepanjang paruh kedua tahun ini. ”

Konfirmasi Renault tentang Ocon mengikuti dengan cepat pengumuman Mercedes bahwa mereka akan mempertahankan layanan Valtteri Bottas untuk tahun 2020, dengan Ocon yang sebelumnya dipahami berada dalam jalur untuk berkendara bersama Lewis Hamilton.

Comments

Popular posts from this blog

2019 Austin MotoGP, COTA - Race Results

'Wanita tercepat di kendaraan roda empat' Jessi Combs tewas saat mencoba memecahkan rekor kecepatan daratnya sendiri

Pesaing bersaing untuk menghentikan Hamilton dan Mercedes Di GP Austria