Bagaimana Valentino Rossi menginspirasi dua bintang terbaru Formula 1


Alexander Albon dan Lando Norris keduanya tumbuh mengidolakan Valentino Rossi - dan telah membawa beberapa The Doctor ke Formula 1 di musim debut mereka.

Ketika sebagian besar pembalap muda memulai debut mereka di Formula 1, pertanyaan khas yang diajukan adalah: "Siapa yang Anda cari?" Atau "siapa pahlawan Anda dalam balap?"

Dan biasanya, Anda dapat mengharapkan jawaban yang sama.

Senna, Prost, Schumacher, Hakkinen. Nama-nama umum muncul berulang kali.

Jadi ketika dua pembalap baru bergabung dengan grid untuk 2019 dengan mengutip pengaruh terbesar mereka sebagai pembalap tidak hanya di luar grup biasa, tetapi di luar F1 sama sekali, ada baiknya berbicara dengan mereka lebih banyak tentang hal itu.


Ini adalah bagaimana dua bintang terbaru F1, Lando Norris dan Alexander Albon, terinspirasi oleh Valentino Rossi.

Ada pergeseran generasi yang sedang berlangsung di F1 berkat masuknya anak-anak yang lahir pada akhir 1990-an yang, sebagai akibatnya, akan menyaksikan pengemudi yang sangat berbeda tumbuh ke banyak teman sebaya mereka.

Sukses melalui pertengahan 2000-an, tahun-tahun pembentukan ketika banyak junior saat ini akan melangkah ke go-kart pertama kali, akan membuat pengemudi calon utama disebut sebagai pengaruh signifikan. Orang-orang seperti Michael Schumacher, Fernando Alonso, Kimi Raikkonen, dan bahkan Lewis Hamilton - dua yang terakhir masih di grid - pasti akan menjadi nama yang muncul di masa depan.

Namun Norris, 19, atau Albon, 23, tidak memiliki identitas yang kuat dengan kuartet itu seperti yang mereka lakukan dengan Rossi, yang masa kejayaannya akan bertepatan dengan paparan pertama mereka terhadap motorsport. Anak muda McLaren Norris sangat terpesona oleh MotoGP ketika ia menemukan seri ini di awal tahun 2000-an.

“Saya melihat MotoGP di TV terlebih dahulu, sebelum saya melihat F1 dan jenis balap mobil lainnya. Itulah yang saya dapatkan lebih banyak. Itu keren, ada balapan yang bagus dan mengasyikkan, ”kata Norris.

"Dan Rossi, itu karena dia. Itu kombinasi dia menjadi pria yang keren. Dia berbeda. Dia tidak super tegang, dia kedinginan, dia lucu. Tapi selain itu, dia berbeda dalam hal memiliki tutup kuning cerah, dan pakaian keren. Dia baru saja mendapatkan karakter yang tidak dimiliki banyak orang. Mereka tidak terlalu menonjol.

"Pada usia berapa pun saya - lima atau lebih - saya langsung menyukainya. Saya selalu menikmati MotoGP, selalu balapan yang luar biasa, dan dia masih tetap seperti dulu: dia masih cowok yang keren, dingin, santai, lucu. Sangat menyenangkan menyaksikan seseorang seperti itu. "

Albon juga sama-sama ditangkap oleh karakter Rossi ketika mengawasinya berlomba, menyebut-nyebut tentang perayaan bolingnya yang terkenal di Jerez pada 2007. Pembalap Anglo-Thailand itu langsung bertobat, mendorongnya untuk menggunakan kart-nya dengan tidak hanya # 46 yang menjadi terkenal. oleh orang Italia, tetapi juga stiker bertuliskan "The Doctor".

"Jika Anda pernah melihat foto saya ketika saya berusia delapan tahun, saya memiliki 46 dan stiker Rossi di mana-mana di kart saya," kata Albon. “Saya menyukai sikapnya. Saya ingat ketika saya masih kecil dan saya melihat dia, dia memenangkan perlombaan dan dia bowling para penggemarnya dan mereka hancur berantakan - saya seperti, ‘siapa pria ini? Legenda yang luar biasa! ’

"Tentu saja dia sangat serius di luar jalur. Orang-orang lupa betapa kerasnya pria ini bekerja di belakang layar. Tapi dia pria yang keren. "

Albon memiliki pilihan untuk menggunakan # 46 untuk nomor permanennya di F1, tetapi memilih menentangnya, alih-alih pergi ke # 23 - 'setengah Rossi': “Jika Anda hanya mengatakan 46, tidak ada yang akan pernah mengatakan 'oh itu Alex Albon jumlah'. Itu akan selalu menjadi nomor Rossi.

"Saya lahir pada tanggal 23 Maret, angka ganjil lebih beruntung bagi saya daripada angka genap, dan saya pikir 46 di antaranya adalah 23 - mari kita lakukan."

Albon mungkin mendasarkan pemilihan nomornya sebagian untuk menghormati Rossi, tetapi ia tidak tumbuh dengan harapan untuk meniru pembalap Yamaha - bahkan jika ia merasa ada beberapa kesamaan dalam karakter mereka.

"Dia pria karismatik itu keluar jalur dan kemudian serius di sana. Aku suka itu. Mungkin bagian dari diri saya seperti itu, tetapi bukan karena saya ingin menjadi dia, ”kata Albon.

"Mungkin itu karena aku memandangnya, tapi itu lebih karena aku pikir kita sangat mirip dalam hal itu, daripada yang lainnya."

Namun, Rossi memiliki dampak langsung pada kehidupan rumah tangga Albon.

“Saya punya dua anjing bernama Valentino dan Rossi yang menamai dia!” Ungkapnya. "Aku punya tiga anjing: satu memanggil Michael untuk Michael Schumacher, dan dua lagi memanggil Valentino dan Rossi."

Seperti Albon, Norris dapat melihat beberapa refleksi Rossi dalam pendekatannya sendiri untuk balap. Sementara dia juga menekankan tidak pernah ada upaya yang disengaja untuk mengikuti jejaknya, pembalap McLaren F1 merasa mungkin ada beberapa dampak bawah sadar.

"Saya tidak tahu akan menjadi siapa saya jika saya tidak pernah menonton MotoGP," kata Norris. "Dia menyenangkan. Dia melakukan reli, dia melakukan hal-hal yang berbeda. Dia mengambil pekerjaannya dengan serius, tetapi pada saat yang sama, dia bersenang-senang, dan dia hanya suka melakukan apa yang dia lakukan.

"Saya mungkin tidak mengetahuinya, tetapi itu adalah sesuatu yang secara alami atau tidak sadar bahwa saya akan meraih atau merasakan diri saya sendiri, atau bertindak sendiri. Tapi bukan sesuatu di mana saya pergi 'Saya akan mencoba untuk menjadi seperti dia'. Jelas bukan itu yang saya lakukan.

"Secara tidak sadar, ya, mungkin menjadi orang yang santai, menyenangkan, hanya menyenangkan - mungkin sedikit telah datang darinya."

Mereka mengatakan Anda tidak boleh bertemu pahlawan Anda, namun baik Norris maupun Albon mengatakan mereka akan senang melakukannya suatu hari nanti - dan dalam kasus Albon, dia sudah punya rencana dalam pekerjaan untuk balapan melawan Rossi.

"Aku sudah berbicara dengannya sedikit di Instagram!" Katanya dengan bangga.

“Dia melihat foto saya karting, dan dia menyukai foto itu. Dia mengikuti saya di Instagram. Itu hanya seperti beberapa bulan yang lalu, dan saya seperti "Ya Tuhan!" Saya agak kaget dan kaget!

“Dia sering bermain karting, jadi aku memberitahunya lain kali dia karting berteriak padaku karena aku ingin ikut, dan dia seperti 'ya tentu saja'. Saya harap dia karts segera sehingga kita bisa sedikit bash. "

Balapan untuk tim Toro Rosso yang digerakkan oleh Honda, Albon akan muncul di acara tahunan 'Terima Kasih' tahunan Jepang tahun ini. Di masa lalu, pembalap F1 seperti Fernando Alonso telah mencoba motor Repsol Honda MotoGP mereka, dan pembalap F1 bertenaga Honda bertemu dengan juara dunia yang berkuasa, Marc Marquez, awal tahun ini di Grand Prix Spanyol.

Tetapi bahkan untuk semua cintanya untuk MotoGP, Albon cepat mengesampingkan mencobanya.

"Tidak. Cara. Saya akan bunuh diri, saya bisa jamin itu! ”Dia memperingatkan sambil tertawa.

“Orang-orang itu gila. Apa yang kita lakukan itu cepat, tetapi kita dimanfaatkan, kita punya sabuk pengaman, dan itu benar-benar hal yang aman. Sepeda MotoGP, itu serius.

Comments

Popular posts from this blog

2019 Austin MotoGP, COTA - Race Results

Pesaing bersaing untuk menghentikan Hamilton dan Mercedes Di GP Austria

'Wanita tercepat di kendaraan roda empat' Jessi Combs tewas saat mencoba memecahkan rekor kecepatan daratnya sendiri