Sempat Pensiun, Alonso Ingin Kembali ke F1

Fernando Alonso saat masih menjadi pebalap McLaren. ( 
Fernando Alonso sempat pensiun dari Formula One F1 pada 14 Agustus 2018. Namun, pebalap asal Spanyol diklaim ingin kembali ke balapan jet darat tersebut musim depan.

Red Bull mengkonfirmasi bahwa Fernando Alonso telah bersedia untuk kembali mengikuti balapan Formula 1 musim depan.

Alonso memilih pensiun dari F1 karena menganggap persaingan saat ini sudah tidak kompetitif lagi. Lepas pensiun, ia memulai petualangan baru balapannya. 

"Perwakilan Alonso telah memberi tahu kami bahwa dia bersedia [kembali ke F1]. Tapi untuk [kembali ke] Honda, adalah sesuatu yang mustahil buat Alonso," ucap Helmut Marko, penasihat Red Bull kepada Motorsport.com.

Setelah menyatakan keinginannya kembali ke F1 kepada Marko, Alonso tetap tak mungkin bergabung ke McLaren. Ia kemungkinan bergabung dengan Ferrari jika kontrak Sebastian Vettel tak diperpanjang tim Kuda Jingkrak akhir tahun ini. 

Kembalinya pemilik dua gelar juara dunia F1 ini juga dianggap sebagai kejutan setelah pertengkaran yang terjadi bersama Bos Red Bull, Christian Horner tahun lalu. Kala itu Alonso mengklaim bahwa Red Bull telah menawarkan kesempatan kepadanya untuk menggantikan Daniel Ricciardo di tim.

Horner memicu kontroversi dengan klaimnya yang menyebut bahwa Alonso tidak akan cocok dengan dinamika tim di Red Bull. Hal ini juga yang pada akhirnya dibantah Alonso.

"Saya kecewa dengan komentarnya [Horner] tentang cara saya bekerja dan karakter saya. Dia tidak pernah bekerja dengan saya dan saya pikir tidak ada orang yang mengatakan mereka punya masalah dengan saya," terang Alonso kala itu. 

Comments

Popular posts from this blog

2019 Austin MotoGP, COTA - Race Results

Pesaing bersaing untuk menghentikan Hamilton dan Mercedes Di GP Austria

'Wanita tercepat di kendaraan roda empat' Jessi Combs tewas saat mencoba memecahkan rekor kecepatan daratnya sendiri