Valentino Rossi: Saya telah memenangkan 89 balapan MotoGP ...


Valentino Rossi bercanda 'Aku tidak terlalu buruk' ketika ditanya tentang kekalahan beruntun MotoGP saat ini, tetap bersikeras kemenangan lebih mungkin dan bahwa ia tidak perlu mengubah kepala kru ...

Saya telah memenangkan 89 balapan di MotoGP ... Saya tidak terlalu buruk! Jadi saya bisa 'mengelola' jika saya tetap di 89! "Dia tertawa.

"Tapi kita tidak menyerah karena memang benar aku sudah tua, tapi tahun lalu aku sudah tua dan juga lima tahun yang lalu aku sudah tua."

Rossi - yang telah memenangkan sembilan balapan dalam lima tahun terakhir dan kalah pada gelar 2015 di babak final - sekarang berusaha untuk menjadi pembalap keempat dalam sejarah yang berusia lebih dari 40 (dan pertama sejak Jack Finlay pada tahun 1977) untuk menangkan grand prix motor kelas utama.

Apa yang membuat mantra kering Rossi saat ini unik adalah bahwa ia baru-baru ini dikalahkan oleh dua pembalap di mesin yang sama - rekan setimnya di Yamaha, Maverick Vinales dan bintang rookie satelit Fabio Quartararo, yang merasa Rossi bisa mendapatkan lebih banyak dari set-up sekarang. harus cepat pada M1.

"Hormat saya, saya tidak merasa menyerah, atau tidak berkonsentrasi, atau tidak punya motivasi yang cukup untuk tiba di balapan akhir pekan. Jadi, tidak ada alasan mengapa tahun ini saya 20 detik." lebih lambat dari saya di sini tahun lalu, "kata Rossi tentang balapan Sachsenring yang mengecewakan, di mana ia selesai di tempat kedelapan dan 19,10 di belakang Marquez.


"Saya pikir kami bisa mengerti dan kami bisa pulih, tetapi ini adalah situasi yang sulit karena dengan tulus saya berharap untuk menjadi kuat [di Sachsenring], tetapi pada kenyataannya, tidak.

Meskipun Rossi menang di Assen selama 2013 kembali ke Yamaha, ia menyelesaikan musim hampir 100 poin di belakang rekan setimnya Jorge Lorenzo. Itu menandai pertama kalinya # 46 selesai lebih rendah dari rekan setimnya di kejuaraan dunia, tanpa cedera.

Memutuskan perubahan besar diperlukan, Rossi mengumumkan perpecahan mengejutkan dari kepala kru Jerry Burgess dan memulai kemitraan baru dengan Silvano Galbusera.

Mengingat kesulitan Rossi saat ini, mungkinkah peran Galbusera sekarang dalam bahaya?

"Saya tidak berpikir demikian karena kami bekerja keras, saya merasa baik dengan semua tim saya dan sudah lama kami bersama dengan Silvano," kata juara dunia sembilan kali itu. "Saya pikir kita harus menemukan cara (dengan tim) seperti ini."

Runner-up di Argentina dan Austin pada awal musim, Rossi menjalankan tiga DNF berturut-turut dan tempat kedelapan di Jerman berarti ia sekarang telah kehilangan kelima di kejuaraan dunia untuk Vinales.

Pembalap Spanyol adalah satu-satunya pembalap Yamaha yang menang sejak Rossi di Assen 2017, menyemprotkan sampanye kemenangan di Phillip Island musim lalu dan Assen musim ini.

Kontrak MotoGP Rossi saat ini berjalan hingga akhir tahun 2020.

Comments

Popular posts from this blog

2019 Austin MotoGP, COTA - Race Results

Pesaing bersaing untuk menghentikan Hamilton dan Mercedes Di GP Austria

'Wanita tercepat di kendaraan roda empat' Jessi Combs tewas saat mencoba memecahkan rekor kecepatan daratnya sendiri